BloggerMates

FOLLOWERS

[ Categories ]

[ Archives ]

[ Followers ]

Image

[ Partner Link ]

[ Recent Comments ]

Arnoldi-Technology

[ Advertiser ]

Code HTML/Isi Widget kalian
Diberdayakan oleh Blogger.

CARA RESET ADMIN WINDOWS

reset password

Mungkin di antara sobat Sidoarjo_Hacking ada yang pernah lupa pasword user admin , tentunya ga masalah kalo usernya ada dua , nah gimana klo usernya cuma ada satu …heheh tentunya setiap start up windows kita pasti akan di minta pasword  , atau mungkin bisa saja di instal ulang aja windowsnya ,tapi gimana kalo dalam wimdows yng sekarang ini banyak program yng penting dan kita lipalagi di mana harus mencari program2 tersebut …
Nah solusinya untuk yang Lupa User Admin Windowsnya adalah program Trinity Rescue Kit
OK langsung aja ya sobat Herlan Blog . Berikut langkah-langkahnya (dalam hal ini saya praktek menggunakan vmware agar bisa di print screen): trik ini bisa juga untuk notebook yang tidak mempunyai DVD room , karena di sini kita akan booting pertama dengan flashdisk
1. Download software Trinity Rescue Kit, inilah yang nantinya digunakan untuk reset password, anda bisa download disini , pilih aja salah satu link downloadnya di bawah .
2. Agar software tersebut bisa di booting, maka Anda harus download software yg bisa membuat image jadi master booting di flash disk, dalam hal ini saya menggunakan Unetbooting, bisa di download disini
3. OK sekarang kita buat agar Trinity Rescue Kit tadi bisa di booting via flashdisk dengan buka Unetbooting.exe tadi, Disk Image pilih Trinity Rescue yang telah di download tadi,Type pilih USB Drive dan Drive pilih tempat partisi flashdisk Anda, selanjutnya seperti biasa tinggal next, next dan next:
4. Reboot PC dan booting melalui flashdisk.
5. Berikut penampakan GRUB Loader dari Trinity Rescue. Untuk pilihan boot, pilih yang default saja:
6.  OK Sekarang sudah masuk Trinity Rescue. Sebenarnya banyak sih fungsi dari software ini. Tapi karena kita pengen reset password maka pilihlah menu Windows password resetting:
7. Pilih Reset password on built-in Administrator (default action)
8. Nanti akan muncul partisi dimana Windows berada, pilih tempat dimana Windows disimpan, kita cukup tekan angka 1 :
9. Trinity Rescue mempunyai banyak kemampuan dalam olah password, bisa ganti password ataupun reset, terlihat seperti menu dibawah. Berhubung judul artikel ini reset maka biar sesuai judul kita buat saja reset password jadi blank, maka pilih menu Clear blank user password, cukup tekan 1:
10.  OK selesai, anda tinggal reboot PC Anda dan ketika masuk Windows, jika Anda benar dalam mengikuti langkah diatas, maka password untuk login Windows sudah hilang.
Dengan ini jika Anda lupa password Anda, sementara banyak data di C, Anda tidak perlu install ulang ataupun bayar mahal-mahal ke tukang service PC untuk reset password. Cukup Anda coba terapkan tutorial diatas. Semoga tutorial ini berguna bagi yang membaca.

0 komentar:

Posting Komentar

[ Dofollow Blog ]

Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan dan bijak :D

Admin SH